Sabtu, 19 Juni 2010

Business Intelligence

Business Intelligence Reporting Tools Give Data Meaning

Perusahaan Anda memiliki banyak data - dan itu. Data memberitahu Anda apa yang pelanggan Anda membeli, apa tren penjualan Anda, di mana persediaan Anda, apa keuntungan dan kerugian, dan banyak lagi. Atau lebih tepatnya, data Anda akan memberi tahu Anda semua hal ini, jika hanya Anda bisa mengambil tumpukan besar dari fakta-fakta dan angka dan memahaminya.

Selamat datang di dunia intelijen bisnis. Bisnis intelijen, juga dikenal sebagai BI, menjelaskan alat-alat dan teknologi yang membantu Anda memahami data Anda. Bisnis intelijen sangat penting untuk setiap perusahaan yang ingin unggul dalam hari ini lingkungan bisnis yang berkembang pesat. Bisnis intelijen perusahaan Anda memberikan informasi up-to-the-menit Anda masa lalu, sekarang dan masa depan dengan memutar
massa data bercampur aduk menjadi kunci dan ringkasan laporan rinci yang dapat menuntun keputusan-keputusan bisnis penting.

Bisnis intelijen termasuk fungsi seperti pelaporan, analisis dan penggalian data, dan salah satu cara termudah dan tercepat untuk mendapatkan informasi tentang data Anda adalah dengan menggunakan solusi perangkat lunak bisnis intelijen yang akan memungkinkan Anda untuk menghimpun data yang mendalam dan menghasilkan laporan BI untuk internal dan eksternal digunakan.

Sebuah alat pelaporan intelijen bisnis dapat memberikan Anda kemampuan untuk:

- Cari data perusahaan dengan cepat
- Hubungkan beberapa, sumber data yang berbeda dan dengan cepat dan sederhana dan menentukan hubungan antara set data, tidak peduli bagaimana mereka berbelit-belit
- Cari spesifik data menggunakan antarmuka user-friendly sangat
- Pilih data dalam gaya naratif, yang wajar untuk pendekatan individu dalam berfokus pada data yang diinginkan
- Hadir sebagai meta data Anda ingin ditampilkan dan dijelaskan itu
- Tampilkan data yang dipilih dalam sebuah spreadsheet dengan angka kritis diwakili oleh gauge dalam penjumlahan sel untuk setiap baris
- Menghasilkan laporan jadwal Anda yang dapat dikirimkan ke beberapa individu dalam berbagai cara

Bisnis intelijen laporan datang dalam berbagai bentuk, tergantung pada perangkat lunak pelaporan yang Anda gunakan.
Beberapa program memungkinkan Anda menciptakan alat grafis seperti bagan, alat pengukur dan dashboard yang secara otomatis me-refresh untuk menampilkan informasi up-to-date yang mudah dan cepat dipahami. Beberapa dari paket perangkat lunak pelaporan memungkinkan Anda untuk benar-benar menyelam dalam-dalam informasi Anda menggunakan meja canggih. Juga, mereka dapat mencakup kemampuan untuk menyertakan informasi luar - dan tren pertumbuhan ekonomi misalnya. Ini akan memberi Anda pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana kekuatan-kekuatan pasar mempengaruhi bottom line.

Sementara bisnis perangkat laporan intelijen berbeda dalam biaya dan kemampuan, mereka semua memiliki satu kesamaan: tujuan menyediakan perusahaan Anda dengan informasi yang dibutuhkan untuk berkembang dalam lingkungan yang kompetitif saat ini.

Dalam penjualan, Anda harus menghabiskan waktu pada klien Anda, tidak memikirkan bagaimana untuk membuat laporan.
Karena Windward Laporan NET pelaporan mesin, Scott Duglase dapat lebih fokus pada pelanggan dan kurang di layar komputernya. software pelaporan mereka telah menempatkan Scott mengendalikan proses desain dan memotong waktu ke jam, bukan hari. Download Windward's Free.NET Pelaporan Engine demo hari ini.

Business intelligence

Business Intelligence (BI) mengacu pada teknik berbasis komputer yang digunakan dalam bercak, menggali-out, dan menganalisis data bisnis, seperti pendapatan penjualan dengan produk dan / atau departemen atau biaya yang terkait dan pendapatan. [1]

teknologi BI memberikan pandangan historis, saat ini, dan prediksi operasi bisnis. fungsi umum teknologi Business Intelligence yang melaporkan, pengolahan analisis online, analisis, pertambangan data, manajemen bisnis kinerja, pembandingan, teks pertambangan, dan analisis prediktif.

Business Intelligence sering bertujuan untuk mendukung bisnis yang lebih baik pengambilan keputusan [2]. Jadi, sistem BI dapat disebut sistem pendukung keputusan (DSS). [3] Meskipun usaha jangka intelijen sering digunakan sebagai sinonim untuk intelijen kompetitif, karena mereka baik membuat keputusan dukungan, BI menggunakan teknologi, proses, dan aplikasi untuk menganalisis sebagian besar internal, data terstruktur dan proses bisnis sementara intelijen kompetitif, dilakukan dengan mengumpulkan, menganalisis dan menyebarkan informasi dengan atau tanpa dukungan dari teknologi dan aplikasi, dan berfokus pada semua- sumber informasi dan data (tidak terstruktur atau terstruktur), sebagian besar di luar, tapi juga internal untuk perusahaan, untuk mendukung pengambilan keputusan.

Sejarah Singkat


Dalam Microsoft Office Project Server 2007, fokus untuk pelaporan adalah pada infrastruktur, di mana kami menyediakan infrastruktur untuk membuat data laporan yang tersedia dapat diakses. Database pelaporan yang baru memungkinkan Anda untuk lebih mudah data permintaan dari Proyek tanpa membutuhkan keterampilan SQL maju. Database OLAP juga ditingkatkan sampai 13 kubus baru untuk menyediakan data lebih kaya.

Umpan balik menunjukkan kebutuhan untuk menyediakan segmentasi lebih lanjut data data OLAP. Karena kita hanya memiliki satu database OLAP, itu berisi semua data. Administrator ingin kemampuan untuk membangun lebih bertarget dan kecil OLAP database berdasarkan khalayak pengguna tertentu. Mereka juga memerlukan cara mudah untuk menyesuaikan data yang terdapat dalam database OLAP. Sebagai contoh, setelah biaya data dalam database OLAP yang digunakan oleh kontraktor membuat banyak administrator gugup.

Untuk mengakses data, kami juga merilis dua SQL Server Reporting Service (SSR) Laporan Paket. Saran atau masukan menunjukkan bahwa ini adalah langkah di arah yang benar, tetapi solusi apa pun yang dimulai dengan "Buka Visual Studio" tidak alamat data inti masalah aksesibilitas. Masalah lain adalah orang-orang yang biasanya harus membuat laporan biasanya tidak memiliki ketrampilan yang diperlukan SQL atau akses ke tool pemrograman untuk menulis laporan untuk SSR.

Project Server 2010: Membuat Data Kaya dan Mudah diakses

Akibatnya, tiga investasi besar dilakukan di Proyek Server 2010 di OLAP, Database Pelaporan dan integrasi Excel untuk mengatasi kebutuhan ini.

Beberapa OLAP Database Dukungan

Beberapa dukungan Database OLAP memungkinkan administrator untuk mengkonfigurasi, menyesuaikan dan penyediaan database OLAP berdasarkan kebutuhan khusus dari kelompok sasaran. Ada dua cara utama bahwa database OLAP dapat disesuaikan.

Menyaring Data

Dalam proyek, Server 2010 database OLAP data yang dapat disaring berdasarkan pada kombinasi rentang tanggal, Proyek Departemen Departemen dan Sumber Daya. Ini memberikan cara untuk mudah menyaring data OLAP untuk informasi yang relevan untuk grup pengguna tertentu. Dalam hal ini, Teknologi Informasi OLAP database hanya akan berisi data proyek dan sumber daya yang diberikan kepada departemen mereka. Tidak ada lagi harus menyaring proyek Pemasaran untuk mendapatkan laporan IT!



Mengontrol Unsur Data Ditampilkan

Cara kedua mengubah database OLAP adalah untuk menentukan unsur data yang terdapat di database tertentu. Kemampuan untuk menambahkan atau menghapus kolom kustom sebagai dimensi dan tindakan adalah operasi yang mudah. Untuk data intrinsik seperti garis dan data biaya, Anda dapat mengecualikan data dari database OLAP hanya dengan menghapus tanda pada pilihan kotak untuk tipe data. Jika Anda menggunakan fitur aktif baru Tasks, Anda juga dapat dengan mudah mengecualikan jenis ini tugas dari data OLAP. Terakhir, jika Anda suka MDX buatan tangan, Anda dapat menambahkan tindakan Anda sendiri dihitung ke database melalui antarmuka pengguna.



Data Baru dalam Database Pelaporan

Sejumlah elemen data baru yang ditambahkan ke database Pelaporan dalam rilis ini. Sekarang mungkin untuk membuat laporan dengan menggunakan data waktu Timesheet bidang administrasi dan kustom data kartu absen. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan tampilan yang jauh lebih kaya di mana waktu telah login, serta penggunaan lain, seperti daftar waktu liburan atau waktu yang direncanakan pelatihan yang direncanakan. Kami juga menambahkan data yang terkait dengan portofolio baru dan fungsi alur kerja. Terakhir, jika Anda menggunakan properti proyek di masa lalu dalam Proyek Profesional, sekarang ini dihuni ke database Pelaporan.

Excel Berdasarkan Pelaporan

Untuk membuat data dengan mudah diakses, kita perlu menggunakan alat yang kebanyakan orang sudah memiliki dan mengetahui bagaimana menggunakan. Karena alat yang paling sering digunakan untuk visualisasi data BI Excel, itu cocok alami untuk kebutuhan. Excel juga memudahkan pengguna akhir untuk memperpanjang solusi dengan membuat laporan baru atau merakit laporan ke panel kontrol.

Dalam memungkinkan penggunaan Excel sebagai solusi BI kami, kami membuat investasi sebagai berikut:

Pusat Intelijen Bisnis Baru

Website baru ini dibuat di bawah PWA ke rumah Excel, SSR dan konten PerformancePoint. Hal ini memungkinkan sebuah toko one stop untuk semua kebutuhan BI.



Excel Pre-Connected laporan

Menghubungkan pengguna ke data mereka terbukti menjadi tantangan bagi banyak orang.
Oleh karena itu, kami menyediakan beberapa laporan pra-konfigurasi dan pra-terhubung yang dapat digunakan sebagai komponen dashboard atau sebagai starter laporan untuk membangun versi Anda sendiri. Contoh di bawah ini adalah laporan Realisasi Timesheet, yang dibangun berdasarkan kebutuhan pelanggan yang menggunakan solusi pelacakan waktu kita di Proyek Server 2007.


Database Pelaporan Pra-Connected Template

Kami juga menyediakan pra-terhubung kosong template untuk pembuatan laporan atas database Pelaporan. Template ini berfokus pada entitas kunci dalam Proyek Server. Hal ini membuat lebih mudah untuk membuat laporan singkat tentang barang-barang tertentu.
Template adalah:

* Bergantung Proyek
* Isu
* Proyek Dan Tugas
* Proyek Dan Tugas
* Sumber
* Risiko
* Timesheet

Terhubung Otomatis Pra-Penciptaan Template untuk Database OLAP

Ketika seorang administrator membangun database OLAP baru, Project Server 2010 secara otomatis akan membuat sebuah template kosong pra-terhubung untuk masing-masing dari 14 kubus.
Hal ini memudahkan user untuk membuat laporan dengan cepat. Template ini meliputi:

* OlapAssignmentNonTimephased
* OlapAssignmentTimephased
* OlapDeliverables
* OlapEpmTimesheet
* OlapIssues
* OlapPortfolioAnalyzer
* OlapProjectNonTimephased
* OlapProjectSharePoint
* OlapProjectTimesheet
* OlapResourceNonTimephased
* OlapResourceTimephased
* OlapRisks
* OlapTaskNonTimephased
* OlapTimesheet

Selain template, Office Data Connection perpustakaan diciptakan dan pra-penduduknya. Koneksi ini digunakan oleh template dan laporan sampel, dan menghapus ini kebutuhan pengguna untuk mengetahui nama server, nama database dan SQL. Dalam semua kasus, pengguna dapat menyalin dan memodifikasi file ini untuk memperluas pelaporan untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri.

Terakhir, dukungan multi-bahasa sekarang disediakan. Untuk setiap paket bahasa yang diinstal pada server, folder dengan syarat template untuk setiap bahasa yang akan dihasilkan.

Rangkuman

Pada akhirnya, Anda dapat menggunakan laporan Excel untuk berbagi informasi, baik melalui email, SharePoint atau menggabungkan sejumlah laporan ke panel kontrol.

Pada contoh di bawah dashboard, saya telah membuat Panel Proyek yang menunjukkan waktu bertahap saya melihat kerja aktual versus kerja direncanakan untuk proyek tersebut, sebagai masuk dari Tugas saya.
Di bawah ini, saya dapat melihat laporan pencapaian mendatang, yang memiliki format waktu bersyarat berdasarkan Tanggal Selesai untuk menyorot jatuh tempo dan tonggak tonggak mendatang. Dengan ini, saya dapat melihat apakah jam dimasukkan dalam log terhadap proyek seperti yang direncanakan dan melihat apa tonggak terpengaruh jika nomor tersebut rendah.



Business intelligence dan data warehousing


Seringkali aplikasi BI menggunakan data yang dikumpulkan dari data warehouse atau data mart. Namun, tidak semua gudang data yang digunakan untuk intelijen bisnis, dan tidak semua aplikasi bisnis intelijen memerlukan data warehouse.

Business intelligence dan business analytics

Thomas Davenport berpendapat bahwa kecerdasan bisnis harus dibagi ke dalam query, pelaporan, OLAP, sebuah "tanda" alat, dan analisis bisnis. Pendekatan lain yang komprehensif yang menggunakan BI dan metode lainnya, model, dan analisis disebut Keputusan Arsitektur. DA adalah penciptaan nilai proses yang digunakan oleh perusahaan besar sejak tahun 1985 untuk meningkatkan pelanggan, portofolio, teknologi, merek dan nilai pemegang saham.

Mendapatkan proyek-proyek prioritas Business Intelligence

Hal ini sering sulit untuk menyediakan kasus bisnis yang positif untuk Business

Intelligence (BI) inisiatif dan sering proyek perlu diprioritaskan melalui inisiatif strategis. Berikut adalah beberapa petunjuk untuk meningkatkan manfaat bagi proyek BI.

* Seperti dijelaskan oleh Kimball [4] Anda harus menentukan manfaat nyata seperti dieliminasi biaya produksi laporan warisan.
* Paksa akses ke data untuk seluruh organisasi. Dengan cara ini bahkan manfaat kecil, seperti beberapa menit yang disimpan, akan membuat perbedaan bila dikalikan dengan jumlah karyawan di seluruh organisasi.
* Seperti dijelaskan oleh Ross, Weil & Roberson untuk Enterprise Architecture [5], pertimbangkan membiarkan proyek BI didorong oleh inisiatif bisnis lainnya dengan kasus bisnis yang sangat baik. Untuk mendukung pendekatan ini, organisasi harus memiliki Enterprise Architects, yang akan mampu mendeteksi proyek bisnis yang cocok.

Faktor-faktor Keberhasilan Kritis Implementasi Business Intelligence



Meskipun ada bisa banyak faktor yang dapat mempengaruhi proses implementasi sistem BI, penelitian oleh Naveen K. Vodapalli [6] menunjukkan bahwa Berikut ini adalah faktor penting untuk keberhasilan pelaksanaan intelijen bisnis:

1. Bisnis berbasis metodologi dan manajemen proyek
2. Jelas visi dan perencanaan
3. Komitmen dukungan manajemen & sponsor
4. Data manajemen dan kualitas
5. Pemetaan solusi untuk kebutuhan pengguna
6. Kinerja pertimbangan dari sistem BI
7. Kerangka kerja yang kuat dan dapat diupgrade

Masa depan Business Intelegence



Sebuah kertas 2009 Gartner meramalkan [7] perkembangan di pasar intelijen bisnis.

* Karena kurangnya informasi, proses, dan alat-alat, hingga 2012, lebih dari 35 persen dari 5.000 perusahaan top dunia secara teratur akan gagal membuat keputusan wawasan tentang perubahan signifikan dalam bisnis mereka dan pasar.
* Pada 2012, unit usaha akan mengendalikan paling tidak 40 persen dari total anggaran untuk intelijen bisnis.
* Pada 2010, 20 persen dari organisasi-organisasi akan memiliki aplikasi analitik industri spesifik yang disampaikan melalui software sebagai layanan sebagai komponen standar intelijen portofolio bisnis mereka.
* Pada tahun 2009, pengambilan keputusan kolaboratif muncul sebagai sebuah kategori produk baru yang menggabungkan kemampuan perangkat lunak sosial dengan platform bisnis intelijen.
* Pada tahun 2012, sepertiga dari aplikasi analitik diterapkan pada proses bisnis akan disampaikan melalui aplikasi mashup kasar.

Sumber :

http://ezinearticles.com/?Business-Intelligence-Reporting-Tools-Give-Data-Meaning&id=3802471

http://blogs.msdn.com/b/project/archive/2010/01/06/project-2010-business-intelligence-overview.aspx





Tidak ada komentar:

Posting Komentar